Sutanto dan Cikal Juarai Catur, MTsN 3 Bantul Berpotensi Miliki Grand Master

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Menurut Wikipedia Indonesia, dalam dunia catur grandmaster adalah gelar tertinggi yang dapat dicapai oleh seorang pemain catur. Ini adalah gelar seumur hidup. Gelar Grandmaster Internasional kadang-kadang juga ditemukan, khususnya dalam literatur lama. Menuju gelar tertinggi tersebut merupakan impian setiap orang yang berbakat dalam olah raga fikir ini. Seseorang yang menjuarai even lomba catur dapat dikatakan memiliki potensi menjadi seorang grand master.

Demikian yang diraih oleh Drs. Sutanto guru Seni Budaya MTsN 3 Bantul yang telah lama berkecimpung dalam olah raga catur bahkan sudah sering menjuarai berbagai even, Dalam kegiatan lomba catur yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Sutanto lagi-lagi menjadi jawara nomor satu dalam lomba antar satker Kemenag Bantul. Bahkan pria kelahiran asli Bantul ini berhasil membimbing siswa bernama Cikal menjadi juara III dalam even antar siswa madrasah.

Pada Rabu (5/1/2022) Sutanto mendapat apresiasi dari Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si yang didampingi para Waka diantaranya Waka Kurikulum Puji Lestari, S.Pd, Waka Kesiswaan Drs. Ahmad Daroji, Waka Sarpras Isti Bandini, S.Pd, M.Pd. dan Waka Humas Setiyono, S.Ag. Kamad Sugeng mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih Sutanto dan Cikal. “Alhamdulillah prestasi Pak Tanto dan Cikal merupakan potensi madrasah, ke depan semoga bisa menjadi seorang grandmaster,” tutur Kamad. (ist)

Share this Post