Raih Prestasi KSM Kabupaten, MTsN 3 Bantul Dapatkan 3 Piala Kemenag

Tiga siswa MTsN 3 Bantul juara KSM Kabupaten Bantul didampingi pembimbing terima piala dari Kantor Kemenag

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Ajang Kompetisi Sains  Madrasah (KSM) akhir-akhir ini menjadi ajang bergengsi bagi kalangan dunia pendidikan bahkan tidak hanya di madrasah saja melainkan meluas ke seluruh jenjang dan intitusi pendidikan. Di tingkat madrasah tsanawiyah mulai bergabung beberapa SMP favorit dan di madrasah aliyah juga sudah mulai dirambah SMA favorit sebut saja misalnya SMA Kesatuan Bangsa. Namun dengan berbekal kepercayaan diri untuk mampu bersaing, sebagian besar madrasah berhasil menunjukkan eksistensinya untuk menjadi juara.

Salah satunya ditunjukkan oleh MTsN 3 Bantul pada KSM tingkat Kabupaten Kota se DIY yang digelar pertengahan Agustus lalu menunjukkan potensi akademik dengan meloloskan tiga siswa menuju partai lomba tingkat provinsi. Tiga siswa tersebut adalah Angger Wening Prawesthi yang berhasil menyabet emas atau juara I KSM mata pelajaran IPS Terpadu Terintegrasi. Sementara itu dua siswa lainnya berhasil meraih juara III masing-masing Fatkhi Muhammad Raykhan yang berhasil meraih perunggu untuk KSM mapel Matematika Terintegrasi dan Reihan Mahendra Hanif yang juga meraih perunggu untuk KSM mapel IPA Terpadu Terintegrasi.

Ketiga siswa berprestasi tersebut mendapatkan penghargaan berupa piala KSM tingkat Kabupaten Bantul. Piala diserahkan langsung Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S,Ag, MM didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Ahmad Musyadad, S,Ag, MSI pada Kamis (1/9/2022) di kantor Kemenag. Siswa madrasah hijau Giriloyo didampingi dua guru pendamping yaitu Drs. Ahmad Daroji dan Suhartatik, S.Pd. membawa pulang tiga piala untuk dilaporkan Kepala Madrasah. “Kami tidak cukup puas dengan prestasi ini karena sebentar lagi siswa-siswa kami ini akan maju di tingkat provinsi,” tutur Ahmad Daroji. (ist)

Share this Post